09 Agustus 2009

One Stop SSEC


One Stop Shopping-Sport-Entertainment-Culiner (OSSSEC)
Oleh : Andrie

Minggu pagi yang cerah tersenyum kepada semua mahluk yang sedang menikmati hangatnya mentari pagi. Hilir mudik pejalan kaki terdengar silih berganti , gelak tawa dari anak kecil hingga orang dewasa dengan tujuan utama adalah menikmati hari libur, dan
lokasi yang dituju oleh orang banyak adalah suatu tempat di samping jalan tol yang merupakan tempat yang dengan konsep ‘one stop shopping-sport-entertaint-dll’. Seolah menjadi mall terbesar di Kota Cimahi dengan kelengkapan tingkat tinggi dari mulai sayuran segar hingga dealer motor dan mobil yang menawarkan aneka merk dan tipe kendaraan terbaru dengan berbagai bonus yang menarik. Yang paling menarik tentu dari aneka jumlah barang dagangan yang sangat banyak dengan harga sangat terjangkau dan tentunya masih ada rumus tawar menawar yang merupakan sifat kodrati manusia dengan jenis kelamin perempuan dan sedikit ‘laki-laki’ yang hobbi nawar...

Trus dari sarana olahraga terbilang sangat lengkap, ada lapangan dilengkapi 5 lintasan untuk lari marathon, atau sekedar jogging sambil pedekate (baca : pendekatan) atau kalau mau lebih seru bisa juga melakukan lari berantai alias lari estafet bukan lari pake rantai he.. he he. Didepan terdapat tribun yang megah dan menjulang seakan menaungi sisi kanan jalan tol padaleunyi dan disitu terdengar music aeobik yang enerjik dipimpin oleh instruktur yang good looking dan eye catching sehingga mengajak dan memaksa pengunjung untuk sekedar bergoyang atau mengikuti secara serius gerakan aerobic yang menghentak dan sedikit rumit.

Disebelah kanan depan sejumlah orang bermain badminton sementara kearah timur maka terdengar berkecipak air kolam renang yang menjadi pilihan olahraga favorit di tempat ini dengan tiket harga masuk yang terjangkau.

Dunia entertainment tidak kalah menghentak di pagi hari ini, jika diamati terdapat empat pertunjukan di empat titik yang berbeda dan semuanya menarik minat pengunjung untuk sekedar tersenyum melihat acting dari para artis yang sedang tampil diiringi music khas yang sangat menghibur. Dominasi penonton tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak padahal banyak adegan yang ditampilkan agak kurang sopan seperti mengganti pakaian sang artis seenaknya didepan pengunjung dan terlihat bangga manakala pengunjung bersorak menikmati sajian gerakan erotisnya… luar biasa, dan manakala pertunjukan usai maka bayarannya dilakukan secara sukarela dn langsung diberikan kepada sang artis yang senantiasa ceria melihat antusiasme penonton.. itulah hiburan doger monyet, sebuah hiburan khas priangan yang menyajikan kolaborasi dua mahluk tuhan yang berbeda tetapi agak mirip. Gambar artis diambil dari http://rahard.wordpress.com.

Hiburan lainnya yang menarik adalah odong-odong, bentuk odong-odong bermacam-macam, ada yang berbentuk mobil, pesawat, kuda, motor bahkan ada odong-odong yang dibentuk menyerupai bianglala (permainan di dunia fantasi, Ancol). Semuanya tentu ukuran mungil, bukan ukuran sebenarnya.
Setiap becak biasanya memiliki empat buah mainan. Untuk menggerakkan masing-masing tunggangan, odong-odong memanfaatkan dinamo sebagai tenaga penggerak. Tukang odong-odong harus mengayuh becaknya untuk memutar dinamo. Semakin banyak bocah yang naik maka sang tukang harus ekstra energi untuk mengayuh pedal. Konsepnya hampir mirip dinamo pada sepeda ontel. Bedanya pada odong-odong sang tukang bisa mengayuh tanpa perlu melajukan becaknya…. Yach jadi serius euy.

Kembali ke niat maka begitu banyak kelengkapan entertainment disini didukung oleh wisata kuliner yang sangat banyak seperti basreng, cireng,gado-gado, lotek, karedok baso, mie ayam, kupat tahu, ketoprak, mpek-mpek, bubur ayam, bubur lemu, BKC (bubur kacang ijo), nasi padang, batagor, cilok, bandrek, cingcau, bajigur, kelepon, nasi rames, nasi goring, nasi ruwet, pikda (kiripik lada)/kiripik setan, lomie, susu kedelai, tahu gejrot, donat, cake, sate ayam-kambing-sapi-kelinci, soto ayam-madura-jakarta-bandung via tol cipularang -sulung-bening, gule kambing-sapi, goreng gurame baby, tutut, tape ketan, es dawet, es goyobod, es kelapa, es campur sampai es mambo dan es kado bercampur tumpah ruah dengan pola penempatan yang acak sehingga kita bias sambil jogging sambil dengerin music aerobic plus pesan soto ayam sebagai pengganjal perut dan tidak lupa juga melirik celana panjang dengan harga sepuluh ribu sampai duapuluh ribu rupiah dari para pedagang’cimol’.

Toilet sangat banyak dan memanjang, jadi tidak usah takut kebelet trus ngantri lama karena jelas sepanjang ujung selatan yang berbatasan dengan jalan tol terdapat sungai kecil untuk kencing dan…. Hahahaha sorry memang sungai kok dan banyak yang menggunakan untuk buang air dan buang sesuatu…

Data terakhir yang tersaji tentu alamat tempat tersebut secara lengkap :
Pasar Minggu Lapangan Brigade Infantri CImahi… kalo pas lewat tol setelah interchange cimahi baros nengok aja ke kanan… ada patung pahlawan dan ada lapangan besar dengan tribun… nah disitulah OSSSEC.

Selamat berkunjung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar